Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan Tubuh


Dalam kulit pisang nyatanya juga memiliki kandungan vit., mineral dan serat yang tinggi. Bukan sekedar buahnya, pada kulit pisang memiliki kandungan karbohidrat, mineral, lemak dan protein. Kulit pisang juga mempunyai karakter anti jamur serta membuahkan antibiotik. Apalagi kulit pisang mempunyai zat pemutih alami. Maka kulit pisang banyak digunakan sebagai treatment alami untuk problem kulit. Inilah sebagian faedah kulit pisang dan cara pengaplikasiannya :

Memutihkan Gigi

Zat pemutih serta mineral tinggi yang terdapat dalam kulit pisang diklaim bisa menolong jadikan putih gigi. Caranya cukup gosokkan sisi dalam kulit pisang pada gigi layaknya waktu menggosok gigi. Dengan mengerjakannya dengan teratur gigi terlihat tampak lebih putih.

Masker Muka Alami

Zat pemutih serta antioksidan pada pisang menolong kulit muka tampak bersih serta bersinar alami. Untuk jadikan kulit pisang sebagai masker muka caranya cukup gosokkan kulit pisang di wajah supaya serat-serta pada kulit pisang melekat di muka. Lantas biarlah sepanjang semalam penuh. Basuh dengan air hangat pada pagi harinya.

Mengatasi Iritasi Kulit Serta Rasa Gatal

Kulit pisang yang menghasilkan zat anti jamur serta antibiotik dapat menolong menangani iritasi serta juga rasa gatal pada kulit. Untuk menangani iritasi serta rasa gatal tempelkan sisi dalam kulit pisang di bagian yang merasa gatal serta alami iritasi lantas diamkan semalaman. Disamping itu kulit pisang juga bisa menolong mendinginkan kulit. Serta faedah lain dari kulit pisang juga dapat menolong menyembuhkan luka serta menyamarkan bekasnya.

Mengobati Jerawat

Apabila jerawat terus membandel, kulit pisang dapat jadi di antara alternatif alami untuk mengobatinya. Kulit pisang memiliki kandungan banyak antioksidan. Caranya mudah, cukup hanya teratur menggosokkan kulit pisang pada malam hari dengan teratur. Kulit pisang dioles-oleskan di wajah yang berjerawat.

Itulah manfaat kulit pisang yang bisa kita praktekan dirumah, tidak hanya kulit buhnya yang mengandung banyak manfaat kesehatan ternyata kulit buah pisang juga dapat kita manfaatkan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

0 komentar "Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan Tubuh", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar